Sukabumi Update

Suka Menari dan Pengen Beasiswa, Yuk Ikuti Festival Tari di UNP Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Buat kalangan milenial yang senang dengan tarian daerah atau modern. Yuk ikuti festival lomba tari yang bakal digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkungan Seni Tari (LST), Universitas Nusa Putra Sukabumi (Nusa Putra University/NPU). Ada beasiswa menanti bagi juara 1 dan 2 untuk tingkat SMP, SMA dan umum.

Adapun kategori pesertanya adalah untuk tunggal putra/putri di bidang tari tradisional, lalu kategori grup untuk bidang tari tradisional, dengan maksimal satu grup berisikan tujuh orang dan juga kategori Dance Modern dengan maksimal satu grup berisikan tiga hingga lima orang.

BACA JUGA: 15 Mahasiswa NPU Terima Baret Menwa Dari Bupati Sukabumi

"Persyaratannya tentu yang bisa menari, baik itu tarian modern ataupun tradisional, mulai dari tingkat SMP, SMA dan umum yang berada di wilayah kota dan kabupaten Sukabumi," ungkap ketua pelaksana, Asti Mirdianti kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/2/2019).

Biaya pendaftarannya, kata Asri untuk siswa SMP kategori tunggal sebesar Rp 125 ribu dan kategori grup sebesar Rp 150 ribu. Sedangkan untuk SMA kategori tunggal sebesar Rp 150 ribu dan kategori grup Rp 200 ribu.

"Untuk kategori umum tunggal biayanya sebesar Rp 170 ribu dan kategori grup sebesar Rp 250 ribu. Bagi tiga pendaftar pertama akan mendapatkan 10 persen potongan biaya daftar," ujarnya.

Periode pendaftaran terhitung mulai 20 Januari hingga 9 Maret 2019. Waktu pelaksanaan festival lombanya sendiri akan diselenggarakan pada 16 sampai 17 Maret 2019 di lingkungan kampus Universitas Nusa Putra. "Untuk hadiahnya, kita ada pemberian sertifikat, uang pembinaan dan juga tropi," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI