Sukabumi Update

Aksi Donor Darah Mahasiswa Teknik Informatika UNsP Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Nusa Putra Sukabumi (UNsP) mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, Sabtu (23/2/2019). 

Bakti sosial yang digelar di Perpustakaan Kampus Universitas Nusa Putra Cibolang Kaler, Cisaat, Kabupaten Sukabumi tersebut merupakan rangkaian acara EducARTion dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi. 

BACA JUGA : 15 Mahasiswa NPU Sukabumi Ikuti Diklatsar Resimen Mahasiswa di Bandung

"Tujuan dari acara ini adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan juga meningkatkan kreatifitas," ujar Ketua Pelaksana, Zaky Haikal, kepada sukabumiupdate.com.

Selama kegiatan berlangsung, kata Zaky para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini begitu antusias dan secara bergiliran melakukan donor darah. 

"Kegiatan ini hanya berlangsung satu hari, sampai siang ini para pendonor sudah sebanyak 50 orang lebih," timpal Ketua Himpunan Universitas Nusa Putra, Saepul Anwar. 

BACA JUGA : Nusa Putra University Sukabumi Berangkatkan 50 Mahasiswa ke Taiwan

Salah seorang petugas PMI Kota Sukabumi, Dewi Ranta pertiwi yang membantu para mahasiswa untuk melakukan donor darah mengapresiasi kegiatan mahasiswa ini dan menilai sangat baik. 

"Antusias mahasiswa yang mengikuti donor darah ini sangat baik. Tapi lebih bagus lagi apabila diadakan donor darah setiap tiga bulan sekali," singkatnya.

 

 

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI