Sukabumi Update

SMANIC CUP XX Lebih Menantang, River Tubing di Leuwi Kenit Sukabumi Uji Nyali Peserta

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan SMANIC Cup XX Dies Natalies 21 memasuki hari kedua, Minggu (24/2/2019). Pada hari kedua acara yang digelar SMAN 1 Ciracap ini dilaksanakan lomba lintas alam bertemakan 'Neang Harepan Nyiar Wewengan (NHNW)'.

BACA JUGA: SMAN 1 Ciracap Sukabumi (Smanic) Cup 20 Dimulai, Banyak Acaranya Lho!

Penanggung jawab lomba lintas alam Asep Nurdiansyah mengungkapkan, dalam lomba lintas alam ini peserta harus akan melintasi track sejauh 14 Kilometer. Ditengah perjalan, nyali perwakilan dari setiap regu diuji di wahana river tubing dengan jarak tempuh sekitar 80 meter.

"River tubing tersebut baru pertama kalinya diperlombakan selama perhelatan SMANIC Cup. Lomba lintas alam sendiri diikuti sekitar 2 ribu peserta dari 412 regu, terdiri dari Pramuka penegak (SLTP), Pramuka penggalang (SLTA), Pelajar, Organisasi Kepemudaan (OKP), sedangkan yang ikut river tubbing perwakilan satu orang dari tiap regu," ujar Asep kepada sukabumiupdate.com.

Dalam pelaksanaannya, pihak panitia dibantu pengelola wisata alam Leuwi Kenit. "Tentunya kegiatan tersebut sebagai bentuk promosi wisata, karena objek ini berada di GNCP," pungkasnya.

Acara Pelaksanaan SMANIC Cup XX Dies Natalies 21 ini berlangsung 23-27 Februari yang diisi dengan berbagai perlombaan. Pesertanya itu dari PAUD/TK, tingkat SD/MI, tingkat SLTA, tingkat SLTP, tingkat Guru/TU. Seluruh lomba disesuaikan dengan tingkatannya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI