Sukabumi Update

Warga Desa Mekarsari Sukabumi Kompak Bangun Jalan Pertanian Secara Swadaya

SUKABUMIUPDATE.com- Geliat sektor pertanian tak hanya didukung adanya irigasi saja tapi harus ada infrastrktur penunjang lainnya ynag juga penting yaitu akses jalan. Hal tersebut yang melatarbelakangi, aksi kerja bakti pembangunan jalan yang dilakukan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Jalan tersebut untuk mempermudah akses menuju lahan pesawahan dan ladang sehingga memudahkan petani untuk mengangkut hasil panen, salah satunya. Saat ini, pembangunan jalan yang dilakukan swadaya dan pekerjaanya secara gotong royong dalam tahap pengerasan. Udon menambahkan, disamping pengerasan, ada rabat beton.

BACA JUGA: Santunan Anak Yatim Hingga Fashion Gebyarkan 1 Muharam di Desa Mekarsari Sukabumi

"Kami bersama warga sekitar, kerja bakti membuat jalan pertanian sepanjang 1.000 meter dengan lebar 2,5 meter,"kata Kepala Desa Mekarsari Udon, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (3/3/2019).

Pembangunan jalan pertanian ini dimulai dari Kampung Cijambe, Desa Mekarsari hingga perbatasan Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas. Dengan demikian, selain jalan pertanian juga sebagai jalan alternatif ke daerah Ciemas.

Namun, proses pembangunan jalan pertanian tersebut terkendala karena melewati Sungai Cibungur sehingga harus membuat jembatan panjang sekitar 15 meter.

"Kemungkinan untuk pembuatan jembatan penghubung, diperlukan bantuan dari pihak pemerintah baik Kecamatan Ciracap maupun Pemda Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI