Sukabumi Update

BEM Universitas Nusa Putra Sukabumi Gelar Mubes

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Putra menggelar Musyawarah Besar (Mubes) terkait persiapan pemilihan ketua BEM Universitas Nusa Putra periode tahun 2019-2020.

Pemilihan Ketua BEM Universitas Nusa Putar ini melibatkan sebanyak 19 anggota Mubes dari 10 perwakilan Himpunan Mahasiswa (Hima) berbagai program studi kemudian sembilan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

BACA JUGA: Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Nusa Putra Sukabumi Merambah ke Rutilahu

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhamad Muslih, mengatakan, BEM merupakan organisasi mahasiswa yang mempunyai tugas untuk mewadahi bakat, minat dan potensi para mahasiswa yang ada di Universitas Nusa Putra ini.

Peranan dan fungsi BEM Universitas Nusa Putra merupakan pusat sentral dan pimpinan tertinggi dalam pengambilan kebijakan dikalangan mahasiswa Universitas Nusa Putra.

Menurutnya, BEM merupakan ujung tombak untuk menjalankan segala aspek ke tata pemerintahan internal kampus dan sebagai wadah penyampaian aspirasi Mahasiswa.

"Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nusa Putra, harus dapat menaungi berbagai elemen yang berada di universitas juga memiliki jalur koordinasi dengan unit kegiatan mahasiswa yang ada," ujar Muslih kepada sukabumiupdate.com beberapa waktu yang lalu.

Di samping itu, Ketua Pelaksana Mubes BEM, Septian Kaunang menerangkan, Mubes BEM Universitas Nusa Putra merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan untuk persipan pemilihan Ketua BEM. Mahasiswa Teknik Sipil Semester IV ini berharap kegiatan Mubes ini dapat menciptakan sosok pemimpin yang ideal dan profesional sehingga BEM Universitas Nusa Putra dapat menjadi lebih baik.

"Selain itu, BEM bisa membantu mengimplementasikan visi, misi dan tujuan daripada Universitas Nusa Putra ini," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI