Sukabumi Update

Mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra Sukabumi Belajar Didik Siswa Berkebutuhan Khusus

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 10 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nusa Putra Sukabumi ikut serta dalam kegiatan Festival Olahraga Inklusif yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/3/2019) lalu di Gelanggang Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Salah satu mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra yang mengikuti kegiatan ini, Hani Saripah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab para mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra dan juga sebagai implementasi dari salah satu poin tri dharma perguruan tinggi.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Siapkan Beasiswa Rp 200 Juta Lebih Bagi Pemenang English Festival

"Ini implementasi salah satu tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian terhadap masyarakat," kata mahasiswi semester dua tersebut kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/3/2019).

Menurutnya, mendidik dan mengajar siswa di tinggkatan SD, MI bahkan SLB yang memiliki kebutuhan khusus di Kabupaten Sukabumi, merupakan sebuah laboratorium praktik sebagai mahasiswa jurusan PGSD Universitas Nusa Putra.

"Kegitan seperti ini sangat baik dan sangat penting, karena akan merubah pendidikan menuju ke yang lebih baik lagi kedepannya. Mudah-mudahan, kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu cita-cita bangsa yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan sekaligus Dosen PGSD Universitas Nusa Putra, Utomo mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara sebagai kampanye pendidikan inklusif di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Karena ada persepsi masyarakat berbicara inklusif itu identik dengan cacat, padahal inklusif itu untuk semua kalangan," kata Utomo.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI