Sukabumi Update

Musda PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi, Emi Ruhaemi Terpilih sebagai Ketua

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III masa bhakti 2014-2018, di Yasti Center Kecamatan Cisaat, Kamis (7/3/2019). Musda dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Bunda Paud Yani Jatnika Marwan.

Dalam kegiatan ini dilakukan pemilihan Ketua PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi dengan tiga orang kandidat, yaitu Enung Suningsih, Iyus Yudhistira dan Emi Ruhaemi. Hasilnya, Emi Ruhaemi menggungguli perolehan suara dari kandidat lainnya, Emi memperoleh 23 suara. Adapun Iyus Yudhisthira mendapat 21 suara dan Enung Suningsih mengantongi 4 suara. Dengan demikian, Emi Ruhaemi, menjadi ketua PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi masa bakti 2019-2023.

BACA JUGA: HUT ke 13, Himpaudi Kabupaten Sukabumi Jambore di Makodim

Pimpinan sidang pleno Musda ke-III PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi Aris Gundara menuturkan, kandidat harus merupakan pengurus aktif minimal aktif satu periode di PD Himpaudi.

Persyaratan lainnya, kandidat mesti mengikuti aturan juga melengkapi persyaratan. Hal yang juga utama adalah, kandidat harus kaya inovasi serta memiliki program untuk memajukan Himpaudi. Adapun voting dilakukan oleh perwakilan dari 47 pengurus Himpaudi kecamatan.

Aris berharap, hasil dari pemilihan tersebut diharapkan bisa membawa PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi lebih baik.

"Mudahan-mudahan Himpaudi lebih maju dan sasaran program tercapai. Kami memiliki sasaran program yang bertujuan untuk peningkatan pendidik dan kependidikan. Dalam kemajuan bidang pendidikan, bukan hanya kewenangan dari Dinas Pendidikan saja, maka dari itu Himpaudi menjalin hubungan baik dengan pemerintah tingkat Kabupaten hingga tingkat desa," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI