Sukabumi Update

Mendikbud Diagendakan Hadiri Gebyar Kemendikbud di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pendidikan akan menyelenggarakan Gebyar Kemendikbud di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini rencananya bakal dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

BACA JUGA: Mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra Sukabumi Belajar Didik Siswa Berkebutuhan Khusus

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor, mengatakan Gebyar Kemendikbud akan digelar di GOR Cisaat, 22 Maret 2019. Saat ini Disdik sedang melakukan persiapan.

"Rencananya dihadiri Mendikbud, Gubernur Jabar, dan Bupati Sukabumi," ujar Tubagus kepada sukabumiupdate.com, belum lama ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor. (Foto: Mulvi MN).

Gebyar Kemendikbud jadi ajang sosialisasi program-program Kemendikbud yang diselenggarakan di daerah.  Termasuk ekspose pencapaian Kemendikbud selama ini.

Tubagus menjelaskan, secara nasional Gebyar Kemendikbud diselenggarakan di 37 kota/kabupaten. Selain Kabupaten Sukabumi, ada tiga daerah lain yang menggelar kegiatan itu.

"Penentuan daerah penyelenggaraan dilakukan oleh pemerintah pusat. Di Jawa Barat, selain di Sukabumi juga diselenggarakan di Kabupaten Cianjur, Kota Bandung, dan Kabupaten Garut," tuturnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI