Sukabumi Update

Pemdes Mekarsari Sukabumi Kerahkan Aparatur Desa Bantu Pembangunan Jembatan TMMD

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengerahkan aparatur desa untuk ikut membantu pelaksaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 berupa pembangunan jembatan penghubung dua kedusunan di Desa Purwasedar.

Pelaksanaan program TMMD, di Desa Purwasedar terus berjalan hingga kini. Program ini menyasar pembangunan infrastrukur meliputi pengaspalan jalan penghubung sepanjang 5,5 kilometer antara Kampung Salagedang, dan Warungwaru. Kemudian pembangunan jembatan sepanjang 24 meter di atas Sungai Cibangel di Kampung Cijengkol, dan pembangunan tiga gorong-gorong plat beton sepanjang 4 meter.

"Kami ikut partisipasi membantu pelaksanaan kegiatan TMMD,bersama dari Muspida Kecamatan Ciracap," kata Kepala Desa Mekarsari Udon, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (16/3/2019).

BACA JUGA: Melihat Progres Pembangunan Infrastruktur Program TMMD di Desa Purwasedar Sukabumi

Aparatur Pemdes Mekarsari yang ikut dalam bakti sosial sebanyak 13 orang. Menurut Udon, partisipasi dalam program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap program TMMD. Apalagi Desa Purwasedar yang menjadi lokasi TMMD bertetangga dengan Desa Mekarsari.

"Alhamdulillah sampai saat ini bentuk kebersamaan dalam gotong royong masih tetap terpelihara," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI