Sukabumi Update

SMK di Sukabumi Ikuti Pendidikan Vokasi Industri Wilayah Jawa Barat

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah SMK di Kota dan Kabupaten Sukabumi mengikuti program pendidikan vokasi industri wilayah Jawa Barat tahap ll. Peluncuruan program yang melibatkan ratusan SMK di Jawa barat ini dilansungkan hari ini, Senin (18/3/2019) di  kawasan industri Indolakto  tepatnya PT.Anugerah Indofood Barokah Makmur di Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: SMK di Sukabumi Rancang Robot Terbang dan Pengintai

Dari daftar rencana kegiatan dan susuna acara yang dikeluarkan Kementrian Perindustrian RI, ada 19 SMK di Kota dan Kabupaten Sukabumi yang akan mengikuti penandangatan kerjasama antara sekolah dan sektor industri. Program pendidikan vokasi industri ini rencananya akan langsung dibuka oleh dua menteri sekaligus, yaitu Perindutrian dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Airlangga Hartarto dan Muhajir Effendy dan juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, diagendakan datang dalam acara ini. Ratusan perwakilan SMK dan industry di Jawa Barat sudah tampak hadir di lokasi acara sejak pagi.

Menteri perindustrian Dalam Siaran persnya, targetkan pendidikan vokasi "Link and Match" SMK dan Industri 2019 Lampaui target. Sebanyak 2.600 Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) dan 750 industri yang akan terlibat dalam program pendidikan vokasi Link and Match pada 2019.

Kementerian Perindustrian gencar mendorong pengembangan pendidikan vokasi yang berorientasi pada kebutuhan pasar kerja saat ini. Upaya tersebut dalam rangka LINK-MATCH Industri dengan SMK se-Jawa Barat.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI