Sukabumi Update

VTB Universitas Nusa Putra Sukabumi Galang Dana Untuk Korban Banjir Sentani Papua

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 50 mahasiswa Universitas Nusa Putra atau biasa disingkat UNsP Sukabumi bersama perwakilan beberapa himpunan mahasiswa dari berbagai jurusan yang tergabung dalam Volunteer Tanggap Bencana (VTB) melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua, Senin (18/3/2019).

BACA JUGA: UNsP Sukabumi, Sasar Kalangan Milenia Lestarikan Budaya Tarian Tradisional

Ketua VTB, Muhamad Abdul Roban, menuturkan, penggalangan dana dilakukan di sekitaran kampus Universtitas Nusa Putra, Jalan Cibolang, Cisaat dan sekitaran Jalur Lingkar Selatan. Abdul menyebut, kegiatan ini muncul dari rasa kepedulian mahasiswa yang tersentuh dan sedih melihat kondisi para korban bencana banjir bandang di Sentani menewaskan puluhan jiwa.

"Ini bukti kepedulian kami terhadap saudara kita di Papua yang terdampak bencana banjir tersebut," terang mahasiswa jurusan Teknik Sipil tersebut.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Selesaikan Program KKN di Jampang Tengah

Abdul menambahkan, kegiatan penggalangan dana tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu bagi para mahasiswa lainnya, khususnya yang ada di Sukabumi untuk turut membantu secara moral dan materil kepada para korban.

"Hasil dana yang terkumpul hari ini akan kita salurkan melalui BPBD Sukabumi beserta Baznas Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI