Sukabumi Update

Siswa SDN Bojongduren Sukabumi Belajar di Teras, Koryandikcam: Tahun Ini Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Ruang kelas SDN Bojongruren di Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, sudah tiga bulan roboh dan hingga kini belum ada perbaikan, sehingga siswa terpaksa belajar di teras kelas. 

BACA JUGA: Kasihan, Siswa SDN Bojongduren Jampangtengah Belajar di Teras Kelas

Kepala SDN Bojongduren, Nyanyang Resmana mengatakan saat ini kegiatan belajar mengajar sebagian siswa masih dilakukan di luar kelas, karena perbaikan atap sekolah yang roboh masih juga belum dilakukan.

"Setelah ada pemberitaan beberapa saat lalu, beberapa pihak mendatangi sekolah kami, namun belum ada kepastian kapan tepatnya akan ada perbaikan," ungkap kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/3/2019).

Nyanyang mengaku prihatin dengan kondisi seperti itu. Apalagi siswa kelas 6 sebentar lagi akan menghadapi Try Out Ujian Nasional dan membutuhkan konsentrasi belajar. Sehingga terpaksa dua bangunan yang berada di samping kelas yang roboh dipergunakan, meskipun atapnya juga sudah hampir roboh.

"Kami terpaksa mempergunakan bangunan sebelahnya, meski berbahaya karena mau gimana lagi. Harapan kami segeralah masalah ini di tanggapi, karena yang menjadi korban adalah siswa - siswi kami," harapnya.

Sementara itu Camat Jampang Tengah, Sabar Suko yang mewakil Koryandikcam Jampang Tengah menjelaskan jika SPK sudah dilayangkan dan rencananya tahun ini segera ada perbaikan.

"Mudah mudahan tahun ini segera dilakukan perbaikan, kita sabar saja dulu menunggu proses berjalan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI