Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Kekurangan 6.000 Lebih Tenaga Pendidik PNS

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami curhat ke Mendikbud RI, Muhadjir Effendy soal minimnya tenaga pendidik berstatus PNS di Kabupaten Sukabumi. Hal itu disampaikan Marwan di acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/3/2019) di GOR Cisaat Sukabumi.

BACA JUGA: Di Sukabumi, Menteri Muhadjir Sebut Tren Serapan Dunia Kerja Lulusan SMK Naik

"Kami menghadapi persoalan dengan jumlah guru PNS yang kurang dengan kebutuhan satuan pendidikan. Masih ada di wilayah kami sekolah yang tidak memiliki guru PNS," ujar Marwan saat mengisi sambutan.

Marwan berharap, Mendikbud bisa mencarikan solusi atas masalah yang tengah di hadapi di Pabupaten Sukabumi. Pasalnya, kata Marwan, tenaga pendidik yang saat ini dibutuhkan ada sekitar 6.000 lebih. Sementara tenaga pendidik yang saat ini ada sekitar 1.000 lebih.

"Kendala kami dalam penyelenggarakan pendidikan memang luar biasa, namun kami meminta semangat para guru dan para pekerja di dunia pendidikan tidak kendur," bebernya.

BACA JUGA: Hafal Rukun Iman dan Islam, Pelajar SMAN 1 Jampang Tengah Sukabumi Dapat Motor dari Bupati

Selain itu, sambung Marwan, peran budaya untuk mendorong destinasi baru di Kabupaten Sukabumi sangat dibutuhkan,   sehingga potensi Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang dimiliki Kabupaten Sukabumi bisa menjadi unggulan wisata.

"Yang diharapkan, masyarakat dapat mendorong potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi hingga menjadi sebuah nilai ekonomi untuk kesejahtraan, " pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI