Sukabumi Update

Tekad Disdik Kabupaten Sukabumi Go Nasional Melalui FLS2N

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 500 pelajar SMP se-Kabupaten Sukabumi, mengikuti festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N), pasanggiri kesundaan dan pentas PAI tingkat Kabupaten Sukabumi, di gedung SMP Model Cikembang.

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi Gelar Lomba Tenaga Kependidikan

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, Muhamad Solihin menuturkan FLS2N, pasanggiri kesundaan dan pentas PAI jenjang SMP ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

"Acara ini bertujuan untuk pengembangan, minat, bakat dan kreatifitas anak - anak siswa SMP, khususnya di bidang seni," kata Solihin kepada sukabumiupdate.com, Rabu (27/3/2019).

Kegiatan tersebut, kata Solihin disamping mempererat tali silaturahmi antar pembina seni, juga bentuk evaluasi hasil belajar siswa di sekolah.

"Kegiatan ini juga untuk mencari bibit sebagai duta seni dan budaya untuk di tingkat provinsi dan ke tingkat nasional nantinya," paparnya.

Solihin berharap, kegiatan seperti ini terus meningkat di bandingkan dengan tahun sebelumnya dan dari hasil evaluasi kegiatan di tingkat kabupaten. Disdik juga akan ada pembinaan khusus terhadap juara hari ini.

"Di tahun sebelumnya, kita meraih juara pertama dari tingkat tari nasional, untuk tahun ini harus lebih meningkat lagi prestasinya," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI