Sukabumi Update

Pemdes Waluran Sukabumi Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan kepada pasangan suami istri Aep (75 tahun) dan Etin (65 tahun), Jumat (5/4/2019). Pemberian bantuan diberikan langsung oleh Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman kepada Aep dan Etin secara langsung.

BACA JUGA: Ditinggal Tahlilan, Rumah Panggung di Waluran Sukabumi Ludes Terbakar

Seperti diketahui, Aep dan Etin adalah pemilik rumah panggung yang mengalami kebakaran pada Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 15.30 WIB di Kampung Pasirluhur RT 04/01 Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Sehari-hari, pasangan suami istri tersebut berprofesi sebagai petani. Akibat kebakaran tersebut, satu ton gabah hasil panen ikut hangus dilalap api.

"Bantuan berupa uang tunai dan diberikan langsung oleh Kepala Desa Waluran kepada korban pemilik rumah," kata Sekretaris Desa Waluran, Asep Unang kepada sukabumiupdate.com, Jumat (5/4/2019).

BACA JUGA: Video: Kebakaran Hanguskan Rumah Petani di Waluran, 1 Ton Gabah Ikut Ludes

Asep menyebut, untuk sementara waktu Aep dan Etin mengungsi ke kediaman anaknya. Rencana untuk mendirikan kembali rumah Aep dan Etin, kata Asep, akan dikoordinasikan dengan pihak keluarga.

"Mudah-mudahan secepatnya bisa kita bantu untuk kembali mendirikan rumah tersebut, tentu melalui gotong royong," lanjutnya.

BACA JUGA: DD 2019 Tahap Pertama, Pemdes Waluran Sukabumi Aspal Jalan Babakan Petir dan Pangkalan

Sementara itu, Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman mengatakan, bantuan tersebut dihimpun oleh Pemdes Waluran untuk sedikit meringankan beban Aep dan Etin.

"Mungkin tidak seberapa, tapi mudah-mudahan saja bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang sedang mendapat musibah," singkat Dudi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI