Sukabumi Update

Tim PKK Kabupaten Sukabumi Laksanakan Monev di Desa Sukatani

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, didatangi tim penggerak PKK Kabupaten Sukabumi dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev), Kamis (11/4/2019).

Kepala Desa Sukatani Ijrop Pranoto menjelaskan, tim PKK kabupaten Sukabumi melaksanakan Monev 10 program PKK dan Kesrak KB-Kes Desa Model 2019.

Dalam monev tersebut, selain pengecekan administrasi juga peninjauan dilapangan terhadap Posyandu, kebersihan lingkungan dan kegiatan usaha kader PKK Desa Sukatani. 

BACA JUGA: Kampung KB Kampung Cibenda Sukabumi Didatangi Tim Monev TP PKK

"Mudah-mudahan masyarakat bisa mengaplikasikan hal ini dalam kehidupan sehari-hari dari kesehatan, kebersihan, keagamaan, pendidikan. Artinya setelah ini diselenggarakan, masyarakat bisa ambil hikmahnya. Saya pribadi cukup bangga," ujar Ijrop.

Lebih lanjut, Ijrop mengungkapkan, Desa Sukatani memiliki salah satu destinasi wisata pantai. Maka dari itu, sejalan dengan program dari PKK ini, pemerintah dapat membantu dalam penataan infrastruktur objek wisata Pantai Cicaladi.

Menurut dia, desa memang memiliki anggaran Dana Desa (DD) namun belum bisa diarahkan ke lokasi wisata. Sebab masih banyak infrastruktur kebutuhan warga yang belum terselesaikan. 

"Terutama akses jalan menuju lokasi wisata Pantai Cicaladi baru pengerasan itu pun dari anggaran dana desa tahun kemarin," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI