Sukabumi Update

Kunjungi UNBK Paket C di Cibadak Sukabumi, Bupati Harap Warga Tak Jadi Penonton

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau yang disebut juga Computer Based Test (CBT) secara serempak di 47 Kecamatan. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengunjungi salah satu lokasi UNBK Paket C di SMKN Cibadak, Sabtu (13/4/2019).

"Harapannya bukan hanya sertifikat yang mereka dapat, namun keilmuannya juga ditingkatkan sehingga mereka mampu memanfaatkan peluang dan potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi," ujar Marwan disela-sela kunjungan.

BACA JUGA: Sebanyak 7 Ribu Lebih Siswa SMP di Kabupaten Sukabumi Ikuti UNBK

Marwan menilai, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi alam yang melimpah. Potensi alam itu yang mesti dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Ia juga berharap, masyarakat Kabupaten Sukabumi tidak hanya menjadi penonton, namun menjadi pelaku utama yang mampu memanfaatkan peluang.

"Allah menganugerahkan kita kekayaan alam yang sangat melimpah. Tetapi ketika masyarakat kita tidak bisa mengeksplore potensi, maka kita tidak akan bisa menghadapi persaingan global. Masyarakat Kabupaten Sukabumi kedepan, harus bisa menjadi manusia yang mengisi peluang  untuk menjadikan Sukabumi lebih baik dengan visi kereligiusan dan kemandirian," lanjut Marwan.

BACA JUGA: Kendala Listrik dan Jaringan Internet Masih jadi Tantangan UNBK Kabupaten Sukabumi

Usai berkunjung ke SMKN 1 Cibadak, Marwan melanjutkan kunjungan ke yayasan Ali Fahrudi SMP Islam Nurul Fikri dan SMK 1 Nagrak. Marwan Hamami pun menyempatkan berdiskusi dengan sejumlah pelajar di SMKN 1 Nagrak yang sedang melangsungkan kegiatan gelar seni.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Solihin menyebutkan, UNBK berlangsung sejak Jumat (12/4/2019) lalu hingga Senin (15/4/2019) mendatang.

"33 tempat pelaksanan ujian termasuk sekolah melaksanakan secara serempak se-Kabupaten Sukabumi dan 2372 orang mengikuti kegiatan UNBK," singkat Solihin.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI