Sukabumi Update

Butuh Bantuan, Bangunan Madrasah di Lengkong Roboh Diguncang Gempa Tahun Lalu

SUKABUMIUPDATE.com - Madrasah Diniyah (MD) Al Ikhlas di Kampung Cibadak, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, sudah satu tahun rusak parah dan hingga kini tidak bisa digunakan. Akibatnya 40 siswa didik MD ini, sementara waktu harus berpindah ke bangunan SDN Cibadak.

BACA JUGA: Kelas Roboh di SDN Cimanggah 2 Kota Sukabumi Bangunan Tua, Siswa Belajar di Perpustakaan

Kepada sekolah MD Al Ikhlas, M. Cucu Sutisna mengungkapkan, kerusakan tiga unit kelas ini diakibatkan gempa hebat pada satu tahun lalu, sehingga membuat dinding belakang sekolah roboh.

"Saat itu kami sempat melaporkan hal ini pada pemerintah setempat dan kabarnya akan ada bantuan. Namun hingga kini belum ada," ungkap Cucu pada sukabumiupdate.com. Senin (20/5/2019).

Iming-iming bantuan dari pemerintah, tersebut kata Cucu membuat warga sekitar tak melakukan tindakan, sehingga bangunan yang berdiri sejak 2011 lalu, dengan dana swadaya ini menjadi tak terawat, bahkan saat ini atap bangunan sudah roboh.

"Saya sih inginnya bangunan sekolah ini dapat kembali digunakan, agar siswa dapat belajar dengan tenang di bangunan sendiri tanpa menumpang," harapanya.

BACA JUGA: Bangunan Sekolah Ambruk, Pemkab Sukabumi Pertanyakan Komitmen PT. SBP

Meskipun saat ini siswa tetap dapat menjalankan kegiatan belajar di gedung milik sekolah dasar. Namun Cucu berharap ada donatur yang dapat membantu membangun kembali sekolah diniyah di kampungnya tersebut.

"Warga di sini mayoritas berpenghasilan pas pasan, tapi jika membantu secara tenaga kami siap. Tetapi jika materi sepertinya agak sulit. Jadi kami berharap ada pihak yang dapat membantu kami," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI