Sukabumi Update

50 Anak Yatim dan Jompo Dapat Santunan HIMA Elektro Universitas Nusa Putra

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 50 anak yatim dan jompo, warga di sekitaran kampus Universitas Nusa Putra (UNsP) mendapatkan santunan dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Elektro Universitas Nusa Putra, Selasa (20/5/2019). Dari santunan tersebut, para anak yatim mendapatkan berbagai peralatan alat tulis, sedangkan para jompo mendapatkan sejumlah uang tunai.

Ketua pelaksana, Utis mengatakan, UNsP merupakan tempat untuk mencetak generasi muda yang peduli kepada sesama manusia, hal tersebut sejalan dengan trilogi UNsP yakni cinta kasih kepada Allah, kepada orang tua dan kepada sesama manusia.

BACA JUGA: FKMTSI Buka Bersama dan Santunan, Universitas Nusa Putra Jadi Tuan Rumah

"Melalui kegiatan ini, sekaligus mengajarkan kita semua untuk senantiasa peduli terhadap sesama manusia," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (20/5/2019).

Ketua HIMA Elektro, Paiz Ilham Mauludi menerangkan, kegiatan ini juga turut mengundang para alumni jurusan Teknik Elektro UNsP, sebagai ajang silaturahmi keluarga besar Teknik Elektro UNsP.

"Kami ucapakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. Kegiatan santunan kepada anak yatim dan jompo seperti ini diharapkan dapat membangun jiwa sosial dalam diri mahasiswa khusunya mahasiswa Teknik Elektro UNsP," imbuhnya.

Di samping itu, salah satu anak yatim bernama Dede Sopyan (13 Tahun) berharap, kegiatan seperti ini akan bisa kembali diselenggarakan setiap tahunnya.

"Terimakasih kepada kakak-kakak HIMA Elektro UNsP yang telah membantu kami," pungkasnya.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI