Sukabumi Update

Ratusan Calon Mahasiswa Baru UNsP Sukabumi Diuji Bahasa Asing

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan calon mahasiswa Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi, mengikuti ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang kedua tahun akademik 2019-2020. Dari 313 calon mahasiswa yang mendaftar, hanya 209 orang yang lolos seleksi.   

BACA JUGA: Gelombang Pertama, 306 Peserta PMB Universitas Nusa Putra Sukabumi Lolos Seleksi

Wakil Rektor Satu Bidang Akademik NUsP Sukabumi, Anggy Fradiftha Junfithrana mengatakan ujian seleksi PMB gelombang kedua berjalan lancar. Proses seleksi ini untuk menjaring calon-calon mahasiswa NUsP, yang akan mengikuti 12 program studi. 

"Proses tahapan seleksinya dibagi menjadi dua bagian, tertulis dan wawancara. Tertulis terbagi juga menjadi dua, pertama kelompok sains dan teknologi, kedua sosial dan hukum," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/7/2019).

Sementara untuk tes wawancaranya, kata Anggy menggunakan bahasa Inggris. Jadi mereka dites bagaimana kemampuannya conversation (percakapan, red) atau cara mereka komunikasi. 

BACA JUGA: Peran Trilogi Nusa Putra Dalam Membangun Sikap Toleransi di Era Distruktif

"Standar mahasiswa NUsP sesuai dengan Visi Misi dapat meluluskan mahasiswa yang berdaya saing global. Makanya selain keilmuan di bidangnya juga dituntut untuk penguasaan bahasa Inggris," paparnya.   

Salah seorang calon mahasiswi NUsP Sukabumi, Tasya Salsabila (18 tahun) mengungkapkan alasannya masuk ke UNsP Sukabumi, selain tidak jauh dari rumah. Ia juga menilai pendidikan NUsP cukup bagus. 

Tes wawancara calon mahasiswi Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi./ Istimewa

"Saya ngambil jurusan Manajemen, tesnya lumayan agak sulit karena saya berasal dari jurusan IPA, sedangkan di soal tadi ada beberapa jurusan IPS," singkatnya.

BACA JUGA: Kemenristekdikti Apresiasi International Program STT Nusa Putra

Sementara itu, Marketing UNsP Sukabumi, Elok Setianingtyas menambahkan, saat ini belum bisa ditentukan jurusan mana yang paling banyak diminati calon mahasiswa. 

"Belum bisa ditentukan, karena difilter di website berdasarkan yang sudah diterima jadi harus menunggu hasil dari keputusan yang ada di SK nanti, tetapi dari hasil yang diamati oleh banyaknya itu dari jurusan Manajemen," ucapnya.

Menurutnya, dibandingkan dengan tahun sebelumnya calon mahasiswa lebih meningkat hingga 50 persen. "Gelombang ketiga akan kembali dibuka pada 30 Juni hingga 3 Agustus 2019," ungkapnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI