Sukabumi Update

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ratusan Guru di Kabupaten Sukabumi Digembleng

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 300 Guru, Paud, TK dan SD se-Kabupaten Sukabumi mengiikuti workshop peningkatan mutu pendidikan, di Gedung Serbaguna SMP Model yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi Telusuri Dugaan Penganiayaan Siswa SDN Cisande 1

Koordinator teknis workshop peningkatan mutu pendidikan, Muhamad Zainul Hilal mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas atau mutu bagi guru. Materi yang disampaikan ada dua, yaitu materi tentang matematika atau cara menghitung dengan cepat dan Smart Tearching.

"Untuk narasumbernya kami panggil dari Jogja. Diantaranya, untuk materi matematika ada Andi Suryaman dan materi Smart Tearching itu pak Aji Syafa," kata Zainul kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/7/2019).

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi Gelar Lomba Tenaga Kependidikan

Menurut Zainul kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari Sabtu 6 sampai hari ini, Senin (8/7/2019). "Sekarang baru tahap Guru Paud, TK dan SD, kedepannya kami akan undang peserta Guru SMP," ujarnya.

Salah satu peserta Guru SD di Kecamatan Nyalindung, Aji Jaenudin mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini dan berharap bisa dilakukan secara rutin pertahun. "Sangat terbantu sekali, bisa nambah ilmu dan berharap kegiatan ini terus dilakukan setiap tahun," singkatnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI