Sukabumi Update

SDN Puncaksuji Ciracap, Gunakan Anggaran DAK Renovasi Kelas

SUKABUMIUPDATE.com - Renovasi bangunan SD Negeri Puncaksuji Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, hampir rampung. Renovasi tersebut menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan tahun 2019.

"Sudah mencapai 90 persen, tinggal proses pengerjaan cat dan penerapan lis untuk dua ruangan kelas 3 dan 4 ," kata Kepala SDN Puncaksuji, Alimun kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/7/2019).

BACA JUGA: SDN Tegalpanjang Cimanggu Sukabumi Gunakan DAK Rehab Dua Kelas

Bangunan sekolah tersebut, kata Alimin kondisinya sudah sangat menghawatirkan, terutama dibagian atap dan lantainya.

"Sejak berdiri tahun 1975, sudah dua kali direhab, sekitar sembilan tahun kebelakang dapat rehab ringan, dan sekarang tahun 2019 mendapat rehabilitasi dengan anggaran Rp. 213.604.800 melalui swakelola," jelasnya.

Dari anggaran yang diperoleh itu, Alimin menjelaskan dipergunakan juga untuk memperbaiki sebuah ruangan yang berukuran 5x7 meter. Posisi ruangan itu berada di depan jalan dan sejajar dengan ruangan kelas yang direhab dan kalau sudah selesai rencananya akan digunakan sebagai ruangan perpustakaan.

"Kami pun sudah konsultasi dengan Dinas Pendidikan bagian sarana dan prasarana untuk pengembangan rehab ruangan tersebut," pungkas Alimun.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI