Sukabumi Update

Kegiatan SMA Doa Bangsa Summer Academy, Diakhiri Kampanye Lingkungan Hidup

SUKABUMIUPDATE.com - Puncak acara Doa Bangsa Summer Academy 2019, diakhiri dengan kampanye lingkungan hidup menanam puluhan bibit pohon di sekitar sekolah.

BACA JUGA: Melalui Summer Academy, SMA Doa Bangsa Dukung Program Dunia

"Kampanye lingkungan hidup ini untuk penghijauan di sekitar sekolah dan bibit pohon yang ditanam jenisnya beragam, dari mulai bibit tanaman obat, hingga pohon keras penahan banjir atau longsor tanah," ujar Steering Committee (SC) SMA Doa Bangsa, Nurul Aisyah Rini kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/7/2019).

Selain kegiatan tersebut, kata Nurul dilanjutkan dengan kegiatan daur ulang barang bekas menjadi barang yang bermanfaat. "Siswa dan siswi SMA Doa Bangsa ini kemudian dikumpulkan untuk membahas mengenai lingkungan dan bersama-sama mencari pemecahan permasalahan lingkungan," paparnya.

BACA JUGA: SMA Doa Bangsa Persiapkan Pelajarnya Hadapi Persoalan Dunia

Diketahui kegiatan SMA Doa Bangsa Summer Academy 2019, berlangsung selama empat hari dengan sejumlah kegiatan, diantaranya pembuatan karya tulis ilmiah dan presentasi ide, hari kedua pembuatan stand untuk expo, hari ketiga Innovation Expo dan puncaknya workshop lingkungan hidup, penanaman pohon, penghijauan dari barang bekas.

Summer Academy tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program dunia yaitu "Sustainable Development goals 2030 dan rencananya akan digelar setiap tahun.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI