Sukabumi Update

Dibimbing di UNsP Sukabumi, Siswa SMKN 1 Sagaranten Tembus 5 Besar LKS

SUKABUMIUPDATE.com - Dosen Teknik Mesin Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi, kembali memberikan sumbangsihnya bagi prestasi Kabupaten Sukabumi. Kali ini dosen Teknik Mesin UNsP, Mukhlis Ali dan Yudi Nata sukses mengantarkan siswa SMKN 1 Sagaranten, Sukabumi mencapai peringkat 5 besar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional 2019 di Yogyakarta.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Berikan Otoritas Ruangan Bagi Mahasiswanya

Siswa SMKN 1 Sagaranten, Taufik Rahman ini mewakili Jawa Barat untuk lomba bidang Mechanical CAD dan mampu bersaing dengan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia dan meraih posisi 5 besar.

Proses pembimbingan untuk persiapan LKS SMK Nasional selama 1 bulan di UNsP Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Guru pembimbing SMKN 1 Sagaranten, Ari Sulistia Permana mengatakan adanya bantuan pembimbingan dan persiapan selama satu bulan di UNsP mampu meningkatkan skill dan kompetensi siswanya, sehingga dapat mengejar standar kompetensi dunia yang menjadi standar penjurian di LKS SMK Nasional 2019.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan PPM, Anggy Pradiftha mengungkapkan UNsP berperan aktif dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat, salah satunya melalui peningkatan kompetensi siswa di beberapa SMK di Sukabumi, baik melalui pengiriman dosen sebagai penguji eksternal dalam uji kompetensi, maupun pembimbingan untuk kompetisi-kompetisi tingkat provinsi maupun nasional.

BACA JUGA: Terakreditasi B, D3 Teknik Elektro Universitas Nusa Putra Sukabumi Makin Berkualitas dan Kompetitif

"Kami memberikan apresiasi atas prestasi Taufik Rahman yang mampu berprestasi di tingkat Nasional. UNsP juga memberikan beasiswa penuh sampai lulus kepada yang bersangkutan untuk melanjutkan kuliah di Teknik Mesin Universitas Nusa Putra," ungkapnya.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI