Sukabumi Update

Pemdes Waluran Terapkan DD Renovasi Sejumlah Posyandu dan Bangun Jalan Desa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, realisasikan Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2019 untuk bangun sejumlah fasilitas masyarakat. Diantaranya pembangunan jalan desa, sarana kesehatan dan infrastruktur pertanian, serta pembuatan bendungan.

BACA JUGA: Pemdes Waluran Sukabumi Realisasikan Dana Desa Rp 62 Juta Untuk Bangun Posyandu

"Pengaspalan di Kampung Padasuka - Warudoyong sepanjang 750 meter dan lebar 2,5 meter dengan anggaran sebesar Rp. 159.118.000, kemudian di Kampung Warudoyong - Cadasngelir sepanjang 450 meter, lebar 2, 5 dengan anggaran Rp. 108.023.000," ujar Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman, kepada sukabumiupdate.com, Senin (22/7/1019).

Adapun untuk infrastruktur pertanian, kata Dudi berupa pembuatan bendungan yang berada di Sungai Cibeber Kampung Cibeber. Jumlah anggarannya sebesar Rp. 85 juta. 

"Bendungan yang kami bangun itu panjang 14,8 meter, tinggi 1,2 meter,  panjang sayap 7,8 meter, panjang sayap kanan 9,8 meter, tinggi sayap depan 1,4 meter, tinggi sayap belakang 1 meter dan panjang Tanggul Penahan Tanah (TPT) 25 meter dengan tinggi 1 meter," rincinya.

BACA JUGA: Dana Desa Tuntas, Pemdes Waluran Mandiri, Sukabumi Kembangkan Infrastruktur Pertanian

Selain itu, tambah Dudi dana desa juga dipergunakan untuk merenovasi sejumlah Posyandu. Rinciannya lanjut Dudi, Posyandu Dahlia 4 Cimulek dengan anggaran Rp. 5.503.000, kemudian Posyandu Dahlia 5 Cipondok Rp. 4 juta. Lalu Posyandu 6 Babakan Baru Rp. 6 juta, Posyandu Dahlia 3 Pangkalan Rp. 3 juta, dan mabeulair Posyandu Dahlia 1 Cibeber Rp. 11 juta.

"Terimakasih kepada masyarakat Desa Waluran atas dukungan dan kerjasamanya, mari kita jaga dan pelihara hasil dari pembangunan ini," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI