Sukabumi Update

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Desa Balekambang Aspal Jalan Citapos-Bojong Jengkol

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Balekambang, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi melakukan pengaspalan jalan yang menghubungkan kampung Citapos-Bojong Jengkol sepanjang 1.200 meter. Pengaspalan tersebut guna mendorong bangkitnya perekonomian warga. 

BACA JUGA: Pesan Kades Nanggerang Ade Daryadi di Akhir Masa Jabatannya

Kepala Desa Balekambang, Upan Supandi menuturkan jalan tersebut merupakan akses yang sangat penting, dan merupakan akses utama warganya untuk melakukan aktifitas, khususnya untuk mengantar aneka hasil pertanian menuju pusat-pusat penjualan.

"Penting sekali, karena selama ini warga kesulitan untuk membawa aneka hasil bumi yang merupakan penghasilan utama mereka ke pusat keramaian atau ke pusat-pusat penjualan. Dengan adanya pengaspalan ini, tentunya sekarang warga tidak mengalami kesulitan lagi," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (22/7/2019).

BACA JUGA: Jelang Akhir Masa Jabatan, Kades Nanggerang Cicurug Titip Anak Yatim dan Jompo

Menurut Upan, pengaspalan ruas jalan Citapos-Bojong Jengkol di Desa Balekambang dengan lebar 2,5 meter tersebut merupakan realisasi dari Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2019 tahap kedua. 

Warga setempat, Deden menuturkan pengaspalan ini baru pertama kali dilakukan dan sangat membantu warga. "Yang kami tunggu-tunggu akhirnya terwujud juga. Kami warga di sini tentunya sangat bahagia dan berterima kasih kepada pemerintah atas terealisasinya program pengaspalan ini. Insya Allah ini sangat bermanfaat sekali buat kami," singkat Deden. 

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI