Sukabumi Update

Berprestasi, FKDB Kirim Kepala SMA Doa Bangsa Sukabumi Kuliah di Jerman

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), mengirimkan Kepala Sekolah SMA Doa Bangsa, Teguh Eka Prahara melakukan studi ke Jerman, Jumat (26/7/2019).

BACA JUGA: Keren, Pelajar SMA Doa Bangsa Belajar Bikin Robot di Negeri Singa

"Kami mengapresiasi kinerja dari kepala sekolah SMA DB, bahwa dengan hasil kinerjanya SMA DB bisa berprestasi dan semakin dikenal oleh masyarakat. Maka dari itu, FKDB memberikan kesempatan kepada pak Teguh untuk kuliah di Jerman,"  ujar Ketua umum FKDB sekaligus Pembina Yayasan YPPDB, Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com.

Menurut pria yang akrab disapa Aa Zaki ini mengatakan, FKDB mengarahkan untuk mengambil perkuliahan di bidang bisnis. Hal ini karena FKDB membutuhkan resource untuk mengembangkan bisnis, baik di bidang pendidikan maupun ekonomi. 

"Kita membutuhkan sumber daya yang kompeten di bidang bisnis, baik nantinya untuk pengembangan bidang ekonomi, bahkan di bidang pendidikan. Di bidang ekonomi, FKDB harus mampu menghasilkan keuntungan yang akan digunakan untuk peningkatan kesejahteraan, pengembangan titik usaha, unit pendidikan, dan kegiatan sosial," papar Aa Zaki. 

BACA JUGA: Melalui Summer Academy, SMA Doa Bangsa Dukung Program Dunia

Lanjut Aa Zaki, di bidang pendidikan, pengembangan bisnis yang dimaksud adalah agar sekolah mampu memberikan kualitas yang optimal bagi masyarakat. 

Apalagi FKDB dan YPPDB ini, tambah Aa Zaki merupakan dua lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan keadilan dan kemakmuran melalui program pendidikan, ekonomi, dan sosial dan program perkuliahan ke luar negeri merupakan salah satu dari berbagai program FKDB, dalam mengembangkan SDM agar lebih berkualitas. 

"Sebelum ini, kami sudah mengirimkan siswa dan siswi terbaik untuk dikuliahkan ke luar negeri. Beberapa diantaranya sudah lulus dan sudah bekerja di FKDB," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI