Sukabumi Update

Peduli Anak Inklusif, Mahasiswa PGSD NPU Sukabumi Perkuat Program UNICEF

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tujuh orang perwakilan mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, ikut serta dalam kegiatan Festival Olahraga Inklusif (FOI). 

BACA JUGA: 720 Calon Mahasiswa NPU Sukabumi Lulus Seleksi, Masih Ada Gelombang Terakhir

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi ini, bekerjasama dengan The United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) dan Helen Keller International (HKI) pada Rabu (7/8/2019) lalu, di Pondok Pesantren Assalam Putri, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang diikuti 20 sekolah tingkat SD, MI dan SLB tersebut berlangsung meriah, acara diisi oleh permainan tradisional Sunda hahayaman, boy boyan, galasin, dan lomba yel-yel.

Seorang mahasiswi PGSD NPU Sukabumi, Septiana Putri Juariyah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab para mahasiswa PGSD NPU Sukabumi dalam mengimplementasikan salah satu tri dharma perguruan tinggi.

"Ini implementasi tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian terhadap masyarakat,” kata mahasiswi semester tiga tersebut, Jumat (10/8/2019).

Septiana dan enam rekannya mengaku tertarik mengikuti acara tersebut, karena mengusung semangat kesetaraan dan tema keberagaman. Tujuan acaranya, lanjut Septiana, untuk mengkampanyekan pendidikan inklusif, dimana tidak ada diskriminasi bagi peserta didik yang mempunyai kebutuhan khusus.

BACA JUGA: Dies Natalis KMM Jabar ke 15, Rektor NPU Sukabumi: Ciptakan Inovasi Baru

“Kami bergabung dalam acara tersebut sebagai sukarelawan (volunteer) membantu panitia pelaksana. Tema acaranya Ayo Rayakan Keberagaman, sangat bagus di era sekarang ini,” kata Septiana.

“FOI menginginkan agar segala perbedaan dapat dihilangkan agar terciptanya rasa peduli, kasih sayang, saling menghargai dan tentunya tidak boleh mempermasalahkan perbedaan,” imbuhnya.

Acara FOI selanjutnya akan dilaksanan di Pelabuhanratu, dan pihak HKI mengharapkan mahasiswa PGSD NPU Sukabumi dapat menjadi bagian dari acaranya kembali. “Kami diminta untuk terlibat lagi di acara berikutnya, Insya Allah siap mengikuti,” pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI