Sukabumi Update

Wisuda 270 Mahasiswa, Lulusan STISIP Syamsul Ulum Terbukti Mampu Bersaing

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip) Syamsul Ulum, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, mewisuda sebanyak 207 orang mahasiswa dan mahasiswi di Resort Pangrango Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi.

Wisudawan dan wisudawati tahun akademik 2018-2019 tersebut dari dua program studi, yakni Program Studi Ilmu Administrasi Negara (Strata 1) sebanyak 131 orang dan Program Studi Ilmu Pemerintahan (Strata 1) sebanyak 76 orang.  

Pembantu Ketua (PK) Satu Bagian Akademik Stisip Syamsul Ulum, M Iqbal Inayatullah mengatakan, kedepan lulusan perguruan tinggi ini diharapkan mampu bersaing dan berkontribusi bagi kemajuan daerah.

BACA JUGA: Mahasiswa Ikuti LK 1 HMI Komisariat STISIP Widiapuri Mandiri

"Para lulusan perguruan tinggi Stisip Syamsul Ulum ini diharapkan mampu berkarya di tengah masyarakat, juga dapat mengimplementasikan yang mereka dapat di bangku kuliah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (29/8/2019).

Ia menilai, secara akademik lulusan Stisip Syamsul Ulum bisa berkontribusi secara nyata di tengah-tengah masyarakat. Apalagi lulusannya sudah banyak yang bekerja di pemerintahan daerah, baik Kota, Kabupaten Sukabumi dan Pemerintahan di luar Sukabumi. Meskipun demikian, lanjut dia selain keilmuan mereka harus bisa meningkatkan soft skill.

BACA JUGA: UKM Seni STISIP WPM Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

"Inysa Allah secara akademik mereka mampu bersaing. Tetapi juga harus menguatkan soft skill, termasuk memperkuat diri sendiri bagaimana caranya mampu berkomunikasi dengan baik, membangun sosialisasi terhadap masyarakat, sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas," imbuhnya.

Lanjut M Iqbal, selamat dan sukses kepada mahasiswa dan mahasiswi yang sudah diwisuda, semoga bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan bagi yang mau bekerja supaya mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang didapatkan di perkuliahan.

"Kami juga berharap, kedepan Stisip bisa lebih baik lagi, bisa meningkatkan akademik sehingga memberikan out put di massa yang akan datang," tandasnya.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI