Sukabumi Update

Pemdes Cikangkung Sukabumi Angkat Potensi Mubaligh di Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah

SUKABUMIUPDATE.com - Mengisi tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Pemerintah Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan sunatan massal, santunan yatim dan tabligh akbar di lapangan sepak bola Simpang Desa Cikangkung, Senin (9/9/2019).

"Santunan sebanyak 64 anak yatim, sunatan berjumlah empat orang," ujar Kepala Desa Cikangkung, Gunawan kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/9/2019), malam.

Adapun penceramah di acara tabligh akbar, kata Gunawan, tahun ini diisi oleh para penceramah atau ustadz yang ada di lima kedusunan. Dusun Cibanteng, Dusun Pananggapan, Dusun Cibuluh, Dusun Ciputat, dan Dusun Cikaramat.

BACA JUGA: Pemdes Cikangkung Sukabumi Upayakan Rehab Rumah Wa Eroh pada Tahun Depan

"Penceramah diberikan durasi waktu 20 menit, penutup pencernaan dari Ponpes Al Hidayah Pasir Gancleng masih dari wilayah desa. Ini sebagai upaya pihak Pemdes, mengangkat potensi para penceramah," jelasnya.

"Alhamdulillah, kegiatan ini setiap tahun bisa terlaksana terutama adanya santunan yatim, terimakasih kepada Muspika Ciracap, MUI Kecamatan Ciracap dan MUI desa, tokoh masyarakat, para donatur juga yang langsung memberikan santunan kepada anak yatim," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI