Sukabumi Update

Belajar Daur Ulang Sampah Yuk!, di Stand Pendidikan Pekan Raya Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Stand Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi di arena pekan raya ke-4 dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-149 diserbu pelajar. Siswa SD, SMP hingga SMA sederajat ini berebutan ini belajar cara mudah daur ulang sampah menjadi barang bermanfaat.

BACA JUGA: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ratusan Guru di Kabupaten Sukabumi Digembleng

"Alhamdulillah dalam dua hari ini pengunjung banyak terus terutama anak-anak sekolah, karena di stand ini ada banyak materi ilmu yang bisa di dapat," ujar Firman Apriyandi pelaksana stand Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/9/2019).

Selain itu lanjut Firman, ada pembelajaran kontekstual yang dapat diambil bagi pengunjung, dengan model basis proyek, seperti pampers bekas diolah menjadi pupuk cair, sampah daun kering jadi pupuk kompos dan padat, sampah plastik jadi kerajinan tas, hiasan dinding kramik, berbagai tas, tempat gelas air minum bisa menjadi inspirasi.

“Nah, itu yang bisa kami tampilkan di disdik, dengan tema penguatan karakter dan kompetensi abad 21, sesuai perpres 87 tahun 2017 bahwa sekolah harus membuat, mengembangkan, dan merencanakan pemuatan pendidikan karakter," jelasnya.

BACA JUGA: Pekan Raya Sukabumi ke-4 Resmi Dibuka, Ini Kata Kadis DPKUKM

Firman Apriyandi berharap, dengan materi ini menjadi pembelajaran kontekstual, yang akan melahirkan generasi penerus dengan sumber daya unggul sesuai tema hari jadi Kabupaten Sukabumi Semangat Baru melanjutkan karya. 

“Ini bisa menjadi Inspirasi bagi siswa dan siswi karena di sini banyak produk yang nantinya bisa di jadikan bahan pembelajatan dan di bawa ke sekolah masing masing,” tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI