Sukabumi Update

Latihan Gabungan Pramuka se Kecamatan Caringin Restocking Ikan di Situ Zen

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan anggota pramuka dari Madrasah Ibtidaiyah (MD) se Kecamatan Caringin, menyelenggarakan latihan gabungan pramuka (LGP), di Situ Zen Kampung Cisitu, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.  

BACA JUGA: 23.000 Ikan Langka Disebar di Situ Zen Sukabumi

Panitia acara Asep Syamsul Munawar mengatakan, kegiatan latihan gabungan pramuka ini dilaksanakan selama dua hari dan diisi dengan berbagai kegiatan. "Ini juga sekaligus dalam rangka menyemarakan tahun baru hijriyah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/9/2019).

 

Kemeriahan karnaval dalam kegiatan  latihan gabungan pramuka (LGP), di Situ Zen Kampung Cisitu, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.// Foto: Istimewa.

Menurut Asep, ada sebanyak 250 orang pelajar madrasah gabungan yang mengikuti kegiatan ini. Pelajar ini akan mengikuti perkemahan, karnaval, restocking ikan di Situ Zen serta akan mendapatkan pendidikan kedisiplinan program dari pramuka. "Ada sekitar 500 ekor berbagai jenis ikan yang ditanam di Situ Zen ini," katanya.

Acara tahunan ini, tambah Asep diselenggarakan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Ibtidaiyah Kecamatan Caringin. Dan baru pertama kalinya digelar di Situ Zen.

"Mudah-mudahan dengan latihan gabungan ini ada dampak bagi anak-anak madsarah, baik kedisiplinan dan kemudian kemandirian. Sesuai dengan programnya kemandirian kedisiplinan sampai ke usia besar dan dapat diterapkan di pangkalan masing-masing," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI