Sukabumi Update

Salurkan BPNT Bulan September, TKSK Tegalbuleud Usulkan Penambahan KPM

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di beberapa desa yang ada di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Penyalurun BPNT berupa beras tersebut disalurkan kepada 1.300 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM).

"KPM di Kecamatan Tegalbuleud, sebanyak 1.300 tersebar di delapan desa. Per KPM mendapat 10 kilogram beras," kata Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tegalbuleud, Yudiansyah kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/9/2019).

BACA JUGA: Sekda dan Dinsos Kabupaten Sukabumi Pastikan Penyaluran BPNT Tepat Sasaran

Ia mengatakan, dari delapan desa tersebut, dua desa yakni Desa Sumberjaya dan Desa Buniasih masih proses penyaluran, sedangkan desa yang lainnya sudah tersalurkan semua. 

"Memang ada beberapa kendala seperti saldo nol, karti hilang atau rusak. Kendati sudah mendapat ganti dari pihak bank, namun saldo tidak pernah ada yang masuk.Juga PIN yang terblokir, biasanya terjadi pada KPM yang lansia atau sakit. Sedangkan sesuai ketentuan dari bank, harus yang bersangkutan mengurus langsung ke bank," paparnya.

"Kami pun selama ini mengusulkan untuk penambahan KPM, terutama bagi mereka yang berhak mendapatkan, namun tidak kebagian. Sudah diusulkan, akan tetapi sampai saat ini belum keluar," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI