Sukabumi Update

Mahasiswa Baru Ikuti Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus Stisip Syamsul Ulum Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Syamsul Ulum Kota Sukabumi, memberikan pembekalan terhadap 350 mahasiswa baru, dalam kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek). 

BACA JUGA: Wisuda 270 Mahasiswa, Lulusan STISIP Syamsul Ulum Terbukti Mampu Bersaing

Pengenalan kampus kepada dua dua program studi , yaitu Program Studi Ilmu Administrasi Negara (Strata 1) dan Program Studi Ilmu Pemerintahan (Strata 1) ini akan berlangsung selama dua hari, dari 21-22 September 2019, di Kampus STISIP Syamsul Ulum Jalan Bhayangkara, Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. 

"Hari pertama Ospek dilakukan di lingkungan kampus, dan di hari kedua kami memilih Outbon di Kadudampit. Jadi acara ini sangat menarik, karena pengisi materi bukan hanya dari akademisi, salah satu contoh hari ini pengisi acaranya Bapak Danramil Gunungpuyuh," ungkap Pembantu III Bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua Panitia Ospek STISIP Syamsul Ulum Sukabumi Rahmatullah kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (21/9/2019).

BACA JUGA: Mahasiswa Ikuti LK 1 HMI Komisariat STISIP Widiapuri Mandiri

Menurut pria yang akrab disapa Rahmat ini, mahasiswa STISIP Syamsul Ulum Sukabumi sangat berbeda dengan kampus lainnya, karena Syamsul Ulum memiliki basic religius dan agamis. Sehingga nilai-nilai agama ditanamkan dalam Ospek saat ini, agar mahasiswa lulusan Syamsul Ulum memiliki multifungsi dalam kehidupan masyarakat sebagai manusia yang istiqomah dan berahlakul qarimah.

"Mahasiswa kita harus memiliki dasar-dasar keislaman yang kuat, di sisi lain mahasiswa kami juga harus memiliki jiwa patriotisme kecintaan terhadap tanah air. Dan dalam kegiatan ini kami juga memberikan upaya prepentif menangkal faham - faham radikalisme," pungkas Rahmat.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI