Sukabumi Update

BPBD Kabupaten Sukabumi Salurkan 8.000 Liter Air Bersih ke Desa Mekarmukti

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, menyalurkan air bersih ke Kampung Samelang dan Kampung Cikaret, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Senin (23/9/2019).

BACA JUGA: 40 Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi Digembleng Mental dan Fisik oleh TNI

Relawan PB BPBD Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi Dedi Heryadi mengatakan, pemberian air bersih ini sudah dua kali disalurkan ke warga Desa Mekarmukti, yang pertama 8.000 liter dan hari ini 5.000 liter air bersih.

"Sumber air bersih ini dari Perumda AM TJM (Air Minum Tirtajaya Mandiri) Kabupaten Sukabumi cabang Cikembar. Airnya cukup bersih, mudahan-mudahan dapat mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat," ungkap Dedi kepada sukabumiupdate.com, Senin (23/9/2019).   

Odah (50 tahun) warga Kampung Cikaret RT 03/05, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran mengaku sudah tiga bulan selama musim kemarau ini, warga kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci dan lainnya. 

"Selama ini warga hanya mengandalkan Sungai Cipinang, dari Kampung Cikaret sekitar 200 meter. Alhamdulillah hari ini ada bantuan air bersih untuk masyarakat," singkatnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI