Sukabumi Update

Tak Hanya Mahasiswa, Ini Gaya Aliansi Pelajar SMK Sukabumi Ikut Tolak RUU 'Ngaco'

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi menolak pengesahan sejumlah Rancangan Undang-undang yang dinilai bermasalah dan “ngaco” di Sukabumi hari ini tak hanya milik mahasiswa. Kelompok seragam putih abu-abu pun terlihat kompak ikut dalam lautan massa yang sempat “menduduki” Lapang Merdeka, Jalan Ir H Djuanda dan Gedung DPRD Kota Sukabumi hari ini, Rabu (25/9/2019).

BACA JUGA: Ragam Poster Nyeleneh Pada Aksi Mahasiswa Sukabumi Tolak RUU Bermasalah

Keberadaan kelompok pelajar ini terpantau sudah sejak awal aksi, yaitu di titik kumpul Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Jumlahnya lebih dari 30 pelajar dengan membawa spanduk putih bertuliskan Aliansi Pelajar Sukabumi berwarna hitam. 

“Kami ini generasi muda Indonesia, ingin ikut berjuang dengan kakak kakak mahasiswa,” jelas salah seorang pelajar yang yang enggan menyebutkan namanya.

BACA JUGA: Unjuk Rasa Ribuan Mahasiswa Sukabumi Bubar, DPRD Diminta Aktif Batalkan RUU Bermasalah

Keberadaan para pelajar dalam aksi menolak sejumlah RUU bermasalah di Sukabumi ini memberikan warna tersendiri. Mereka bersedia mengikuti atura main manajemen aksi yang sudah disiapkan oleh kordinator aksi dari aliansi mahasiswa Sukabumi. 

Mereka berbaris dengan tertib sepanjang perjalanan dari Lapang Merdeka menuju gedung DPRD Kota Sukabumi. Dalam konvoi mereka juga menggunakan tali sebagai pembatas dan pelindung dari upaya-upaya penyusupan.

BACA JUGA: Mahasiswa 'Kuasai' Gedung DPRD Kota Sukabumi, Pengguna Jalan Hindari Jalur Ini

Di depan gedung DPRD Kota Sukabumi mereka ikut menyimak dan memberikan dukungan pada mahasiswa yang bergantian melakukan orasi. Terakhir mereka ikut bubar dengan damai dan tertib setelah aksi berakhir.

Dari pantauan redaksi, para pelajar yang tergabung dalam aliasi pelajar Sukabumi ini dari sejumlah Sekolah Menenhah Kejuruan yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi. “Kami dari AMS, Pasundan, Teknika Cisaat dan lainnya,” beber pelajar lainnya yang ikut dalam aksi tersebut.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI