Sukabumi Update

Santri Assalam Bojonggenteng Belajar Seni Lukis di Cantigi

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan santri Pondok Pesantren Assalam, Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi melatih ketangkasan melukis di Rumah Kue Cantigi, Jalan Kenari, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jumat (27/9/2019).

BACA JUGA: Video: Yuk Cobain Bikin Puding Kopi Sanger Vla Moctail Ala Cantigi

Para santri diberi tugas melukis wajah model pada canvas yang disediakan. Ketika aba-aba dimulai, para santri itu mulai mengkombinasikan cat akrilik berwarna demi mendapatkan warna yang sesuai dengan model.

Pembimbing Seni Pesantren Assalam, Dian Herawan mengatakan, seni lukis ini dipilih karena dipercaya dapat meningkatkan kreativitas anak. Menurutnya dalam kegiatan melukis, anak dapat menuangkan imajinasi dalam pikirannya. "Biar lebih matang juga skill melukisnya," jelas Dian kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Sedapnya Korean Food di Cafe Cantigi Sukabumi

Dian menilai seni lukis ini merupakan ilmu seni yang paling mendasar untuk dipelajari. Dan jenis lukis yang menjadi materi itu realis. Karena yang menjadi obyek dalam melukis ini wajah model. "Harapan saya agar para santri dapat mengembangkan imajinasi dan ilustrasinya," tuturnya.

Masih kata Dian, para santri kerap kali diikutsertakan dalam lomba-lomba yang digelar tingkat kabupaten ataupun provinsi. Lanjut Dian, santrinya itu sudah memberikan penampilan terbaik pada perlombaan tingkat kabupaten dengan meraih medali juara. "Lukis kontemporer dan lukis Pemandangan juara dua tingkat kabupaten," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI