Sukabumi Update

Nusa Pala Universitas Nusa Putra Sukabumi Buka Rekrutmen Anggota Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Ada saja cara menarik yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam merekrut anggota barunya di kampus. Salah satunya, yang dilakukan UKM Nusa Putra Pencinta Alam (Nusa Pala), Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Nusa Putra jadi Pembicara Jambore Literasi Kabupaten Sukabumi

UKM yang baru beranggotan 20 orang mahasiswa ini tengah mengadakan rekrutmen terbuka anggota baru dari hari Senin sampai dengan Minggu, 23-29 September 2019 di Gedung B, Kampus NPU Sukabumi. Uniknya, di kegiatan tersebut, pengurus dan panitia secara bergantian melakukan atraksi gelantungan dan mempertunjukan koleksi reptilnya.

"Tujuannya supaya menarik minat mahasiswa supaya mereka ingin tahu UKM kami," kata salah satu panitia acara, Rasidul Anwar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/9/2019).

BACA JUGA: Ternyata Begini Prospek Masa Depan Lulusan Sarjana Hukum di Indonesia

Menurut Rasidul, acara rekrutmen terbuka dilakukan UKM Nusa Pala secara rutin setiap tahun. Waktunya, kata dia, setelah mahasiswa baru masuk. "Targetnya mahasiswa baru dan mahasiswa lama NPU Sukabumi," kata mahasiswa semester tiga Program Studi (Prodi) Teknik Sipil ini.

BACA JUGA: Mabim Universitas Nusa Putra Sukabumi 2019, Peserta: Keren Banget!

Panitia lain, Riski Suhendra menambahkan, selain kegiatan gunung dan hutan, UKM Nusa Pala juga melakukan kegiatan panjat tebing dan arus deras. "Tapi yang sekarang di fokuskan itu kegiatan gunung hutan, kegiatannya mendaki, observasi dan survival. Seperti kemarin kami melakukan pengembaraan mencari pohon-pohonan yang bisa dijadikan obat atau makanan," tutur Riski.

Lebih lanjut dijelaskan Riski, setiap anggota baru UKM Nusa Pala, setelah mendaftarkan diri selanjutnya akan melewati seleksi melalui psikotes dan tes fisik. "Nanti ada yang dinyatakan lulus atau tidak," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI