Sukabumi Update

Pemdes Waluran Sukabumi Bagikan Insentif Dana Desa Usai Pengajian Rutin

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan pengajian rutin sekaligus pembagian insentif dari Dana Desa (DD) tahap kedua Tahun 2019, Senin (7/10/2019). Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Desa Waluran.

Kepala Desa Waluran Dudi Rusdiaman mengatakan pengajian rutin ini sejatinya dilaksanakan setiap bulan dan untuk kegiatan kali ini dilaksanakan bersamaan dengan penyerahan uang insentif.

BACA JUGA: Pemdes Ciwaru Sukabumi Salurkan Insentif Dana Desa Tahap Pertama 2019

"Penyerahan insentif dari alokasi Dana Desa (DD) tahap kedua ini kepada 32 orang ketua RT, lima orang ketua RW dan 30 orang Linmas. Adapun BPD, LPM, PKK, serta Karang Taruna diberikan kepada ketua masing-masing lembaga tersebut sebagai dana operasional kegiatan," ujar Dudi usai kegiatan.

Pengajian rutin yang dilaksanakan Pemdes Waluran, usai pengajian dilakukan pembagian insentif dari Dana Desa.

"Adapun untuk penyerahan uang insentif kepada para kader Posyandu, guru Paud, guru Madrasah Diniyah (MD) serta guru ngaji yang bersumber dari Dana Desa (DD) mudah-mudahan bisa direalisasikan minggu-minggu ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Pemdes Mekarsari Sukabumi Realisasikan Dana Desa Rp 320 Juta Bangun Jalan dan Jembatan

Pengajian rutin ini diikuti seluruh perangkat desa juga dihadiri ketua BPD Waluran, Sekmat Waluran, Danpos Ramil Waluran, tokoh masyarakat dan pemuda. Kegiatan ini menghadirkan pimpinan Ponpes Cibeber sebagai penceramah. "Kegiatan pengajian rutin tersebut selain bentuk silaturahmi, tentunya juga menambah ilmu keagamaan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI