Sukabumi Update

Juara Dua Nasional Sobat Competition United Tractors 2019, SMK Yaspim Gegerbitung Keren!

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Yaspim Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi berhasil meraih juara dua perlombaan Sobat Competition United Tractors 2019, kategori inovasi umum. Perlombaan antar SMK tingkat nasional tersebut, diselenggarakan oleh United Tractors di Jakarta.

Kepala SMK Yaspim Gegerbitung Rosad Furqon mengatakan, perlombaan bergengsi itu diikuti 92 SMK Negeri dan Swasta. Dua siswanya yaitu Hari Muhammad Ramdan dan Fadillah Wegi Saputra, berhasil membawa sekolahnya masuk ke babak final dan mengharumkan nama sekolah.

"Alhamdulillah inovasi yang diperlombakan siswa kami yaitu Perancangan Smart Helm untuk keamanan sepeda motor berbasis IoT (Internet of Thing, red) berhasil menorehkan juara ke 2 tingkat nasional," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (17/10/2019).

Ia berharap, kedepan inovasi ini dapat dipatenkan serta diproduksi secara masal sesuai standarisasi industri, dan tentunya pengembangan akan terus dilakukan sesuai masukan dari user.

BACA JUGA: Paskibra SMK Teknika Cisaat, Borong Piala Bergengsi Tingkat Nasional

"Smart helmet yang baru release ini masih v1.0 dan nanti akan ada v2.0 nya dengan beberapa fitur tambahan," paparnya.

Sementara Pembimbing SMK Yaspim Somantri menjelaskan, inovasi ini diproduksi lintas jurusan, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). "Desain dan pemograman alat dilakukan oleh anak-anak TKJ dan disisi produksi dan kelistrikan oleh TBSM," ungkapnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI