Sukabumi Update

Pelajar Sukabumi Sabet Penghargaan Film di Australia

SUKABUMIUPDATE.com - Film pendek berjudul "Divergensi" karya Jonggi Muhammad K (17 Tahun), siswa SMAN 3 Kota Sukabumi mendapat penghargaan di ajang ReelOzlnd! Australia Short Film Competition and Festival 2019.

BACA JUGA: Nobar Film BJ Habibie, Fahmi: Tiga Hal Ini yang Melekat pada Rudy

Ajang bergensi tingkat internasional itu dihelat, Minggu (6/10/2019) lalu di Treasury Theatre, Melbourne, Australia. Karya "Divergensi" dinobatkan sebagai Film Favorit Juri untuk pembuat film termuda.

Saat ditemui oleh sukabumiupdate.com, Jonggi mengaku senang dan sangat tidak menyangka karyanya bisa menjadi nominator, hingga mendapat penghargaan di festival film besar antar dua negara ini. "Alhamdulillah, enggak nyangka juga film bisa masuk nominasi dan jadi juara. Senang juga," ujar Jonggi, Kamis (17/10/2019).

BACA JUGA: Terinspirasi Film Hollywood, Pria Ini Bikin Konten Bangkai Mobil Berisi Mayat di Cidahu

Jonggi mengulas bagaimana produksi film karyanya itu hanya memakan waktu lima hari saja, untuk menghasilkan video berdurasi kurang lebih lima menit. Jonggi tak sendiri, ia dibantu oleh beberapa teman, terutama untuk lighting dan audio. Ia juga dibantu oleh Albarra Ikhwan Suningrat (18 tahun) sebagai penulis naskah.

"Awalnya cuma iseng, lihat-lihat di info festival, dan coba masukin ke festival internasional. Dan Alhamdulillah lolos. Emang pengen banget bisa meraih ajang film Internasional. Eh, akhirnya terwujud,"

Untuk diketahui, film pendek "Divergensi" karya Honggi menjelaskan tentang bullying yang ada di lingkungannya. Dalam film ini juga dapat diambil pesan bahwa perbedaan jangan sampai membuat seseorang diperlakukan dengan buruk.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI