Sukabumi Update

Dinkes Kabupaten Sukabumi Gembleng Pramuka Saka Bakti Husada Hadapi Olympiade

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Olympiade Saka Bakti Husada (SBH) tingkat Jawa Barat Tahun 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi gembleng puluhan anggota pramuka tingkat SMA, di Kantor Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jalan Yulius Usman Kota Sukabumi.  

BACA JUGA: Posyandu Kemiri Kadudampit Sukabumi Masuk Nominasi Award Tingkat Provinsi 

Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat (Promkes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Cucu Sumintardi, mengatakan, peserta Olympiade SBH ini terlebih dahulu diberikan pembekalan, memastikan peserta siap mengikuti lomba, yang akan digelar 28 sampai 29 Oktober 2019.

Peserta Olympiade Saka Bakti Husada (SBH) tengah mengikuti pembekalan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. Foto: Garis NB

"Di sana (Bandung) 25 anggota pramuka ini mengikuti lima perlombaan dalam Olympiade Saka Bakti Husada. Diantaranya lomba cerdas cermat, membuat poster, membuat vlog tentang kesehatan, penyuluhan kesehatan, dan game," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (24/10/2019). 

BACA JUGA: Semakin Solid, HAKLI Kabupaten Sukabumi Ucap Ikrar Janji Profesi Kesehatan Lingkungan

Peserta Olympiade SBH, kata Cucu merupakan perwakilan pelajar dari 58 Puskesmas se Kabupaten Sukabumi dan hasil seleksi di tingkat wilayah. "Kami tidak asal mengambil peserta, mereka yang terpilih hasil seleksi di wiliyahnya masing-masing," katanya.  

Cucu berharap, dengan pembekalan yang diberikan Dinas Kesehatan, peseta dapat meraih juara di setiap bidang yang dilombakan. "Dari Dinas Kesehatan dan Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi ikut mendampingi mereka. Jika berhasil meraih juara di Hari Kesehatan Nasional (HKN) akan kami berikan apresiasi," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI