Sukabumi Update

Pramuka Binaan Dinkes Sukabumi Sabet Piala di Olympiade Saka Bakti Husada Tingkat Jabar

SUKABUMIUPDTE.com - Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) binaan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, berhasil meraih prestasi dalam Olympiade Saka Bakti Husada (SBH) tingkat Jawa Barat Tahun 2019, di Pangalengan, Bandung. 

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Gembleng Pramuka Saka Bakti Husada Hadapi Olympiade

Dalam lomba Olympiade tersebut, perwakilan dari Kabupaten Sukabumi mendapat juara 1 kategori cerdas cermat, juara 2 kategori penyuluhan kesehatan, dan juara 3 kategori design poster kesehatan.

"Alhamdulillah meraih prestasi dalam Olympiade Saka Bakti Husada (SBH) yang di ikuti 27 Kabupaten dan kota se- Jawa Barat dengan peserta lebih dari 200 orang," ujar Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat (Promkes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Cucu Sumintardi, melalui sambungan selularnya, Senin (29/10/2019).

BACA JUGA: Posyandu Kemiri Kadudampit Sukabumi Masuk Nominasi Award Tingkat Provinsi

Dengan keberhasilan ini, kata Cucu, tentunya menjadi kebanggaan dan diharapkan bisa menambah semangat bagi anak-anak sekolah lain di Kabupaten Sukabumi. 

"Mudah-mudahan anggota pramuka saka bakti husada ini menjadi pelopor penggerak dan berfartisipasi dalam bidang kesehatan kedepan. Ini juga dalam rangka menyalurkan hobi dan bakat para anak didik, sehingga anak sekolah dapat disalurkan ke hal yang positif," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI