Sukabumi Update

Empat Sekolah di Kota Sukabumi Didatangi Juri LSS Jawa Barat, Dida: Generasi Sehat

SUKABUMIUPDATE.com – Lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Barat memasuki tahapan penjurian. Ada empat sekolah yang mewakili Kota Sukabumi yakni TB–TK Sukapirena, SD Negeri CBM Cipanengah, SMP Negeri 7 Sukabumi, dan SMA Negeri 1 Sukabumi.

Proses penjurian itu ditandai dengan kedatangan Tim Penilai LSS tingkat Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (7/11/2019). Mereka disambut secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada bersama jajaran dan anggota DPRD Kota Sukabumi. 

Ikut mendampingi tim pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Kota Sukabumi di ruangan utama Balai Kota Sukabumi. Tim juga disambut oleh Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus pembina UKS Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi pun ikut mendampingi tim juri ke empat sekolah tersebut.

BACA JUGA: Sekolah Sehat, Dinkes Kabupaten Sukabumi Siapkan 58 Petugas Ausrem

“Kami berupaya menggiatkan usaha sekolah sehat dengan terpadu melalui pendidikan dan pelayanan kesehatan di sekolah,’’ ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada. 

Langkah ini ditujukan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan peserta didik, para pengajar serta lingkungan sekitar sekolah. “Harapannya sekolah sehat dapat mendukung proses kegiatan belajar mengajar dan melakukan aktivitas yang bermanfaat dan melahirkan generasi sehat serta unggul. Sehingga lomba ini bukan semata menjadi juara melainkan menanamkan sejak dini pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.”

Ketua TP PKK selaku Tim Pembina UKS tingkat Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi menambahkan sekolah di Kota Sukabumi berupaya menerapkan sekolah sehat yang menunjang proses belajar. Harapannya dengan LSS ini dapat mendorong sekolah untuk memelihara dan menjaga lingkungan sekolah yang sehat dan bersih.

BACA JUGA: Sekda: Dharma Wanita Persatuan Dapat Bersinergi Dengan Visi Misi Pemkot Sukabumi

Sementara itu, Ketua Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, Hasanudin mengatakan, tujuan dilaksanakannya LSS adalah untuk meningkatkan kebiasan hidup sehat atau budaya hidup sehat di lingkungan sekolah. Ia mengatakan Kota Sukabumi merupakan kota ketiga yang dinilai dalam LSS tahun ini.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI