Sukabumi Update

Pilkades di Kecamatan Cidahu Sukabumi, Berikut Hasilnya

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 240 desa di Kabupaten Sukabumi melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Minggu, (17/11/2019). Dari jumlah tersebut, tiga desa di Kecamatan Cidahu, yang menggelar pesta demokrasi enam tahunan itu.

Desa-desa tersebut yaitu Desa Girijaya, Desa Cidahu dan Desa Pasirdoton. Adapun hasil di Pilkades ini yaitu, Asep Saepul Parlan menjadi calon Kades yang mendapat suara terbanyak yaitu mencapai 1.994. Desa Cidahu sendiri memiliki 8.048 hak pilih.

BACA JUGA: Ini Dia Pemenang Pilkades di Kecamatan Cikidang Sukabumi

Kemudian Pilkades Desa Girijaya dimenangkan Didin Saprudin yang mendapatkan 2.211 suara. Desa ini mempunyai 5.435 hak pilih. Dan yang keluar menjadi pemenang Pilkades Desa Pasirdoton adalah Baesuni dengan perolehan 1.090 suara. Desa Pasir doton memiliki hak pilih sebanyak 4.377.

Camat Cidahu Ading mengatakan, pilkades serentak di tiga desa tersebut berjalan aman. Namun dia sangat menyayangkan tingginya jumlah surat suara tidak sah di Desa Cidahu.

BACA JUGA: Taopik, Utis, Dacep dan Henda, Jawaranya Pilkades 2019 di Kecamatan Ciemas Sukabumi

"Desa Cidahu merupakan desa dengan surat suara tidak sah terbanyak di Kecamatan Cidahu, jumlahnya mencapai 1.090 kertas suara tidak sah," jelas Ading kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/11/2019).

Kendati demikian secara umum, pelaksanaan Pilkades lancar tanpa adanya gangguan. "Alhamdulillah Pilkades di Kecamatan Cidahu berjalan lancar,"pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI