Sukabumi Update

Menang Pilkades Bojonggenteng Sukabumi, Yudi Ajak Warga Ngubek Kolam

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 sudah usai diselenggarakan, banyak cara calon kades merayakan kemenangannya. Seperti yang dilakukan oleh Yudi Wahyudi calon Kades Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Yudi Pecahkan Mitos dalam Pilkades Bojonggenteng Sukabumi

Ia bersama tim dan pendukungnya merayakan kemenangan itu dengan mengubek kolam yang sudah ditanami berbagai jenis ikan sebanyak 500 kilogram, di Kampung Pamatutan, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Senin (18/11/2019).

Ketua tim sukses Yudi, Dewek Sapta Anugrah mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka syukuran atas kemenangan Yudi Wahyudi yang sudah berhasil mengalahkan pertahana, Dedi Sudirman dalam Pilkades serentak yang digelar pada Minggu (17/11/2019).

"Ini juga merupakan bentuk rasa terima kasih kepada tim sukses atas dukungan dan partisipasi tim yang sudah berkerja tanpa lelah berjuang sampai titik darah penghabisan," kata Dewek kepada sukabumiupdate.com. 

BACA JUGA: Unik, Pilkades Sukakersa Sukabumi Seperti Hajatan Pernikahan

Dewek menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat di desa tersebut, ketika salah seorang calon menang di ajang kontestasi Pilkades. 

"Tak hanya ngubek kolam, tim juga mengadakan mancing amnia di sungai yang sudah ditebar ikan sebanyak 100 kilogram," katanya,

Dewek berharap, dengan acara ini dapat mempersatukan seluruh pendukung calon kades dan warga. Pasalnya tidak hanya diikuti oleh tim sukses pemenang saja, tetapi warga lain juga turut serta dalam kegiatan itu.  

"Intinya ini merupakan wujud syukur kita terhadap kemenangan dan kepercayaan masyarakat Desa Bojonggenteng kepada calon yang kita dukung," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI