Sukabumi Update

Ratusan Anak PAUD di Kalibunder Sukabumi Belajar Manasik Haji

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan anak Paud berpakaian ihram memadati lapang Biduri Sunda Desa Kalibunder, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/11/2019).

Mereka merupakan anak-anak Paud, TK serta RA se Kecamatan Kalibunder yang mengikuti praktik manasik haji, yang diselenggarakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi.

"Peserta sejumlah 570 anak, yang terdiri dari 33 lembaga Paud, satu lembaga TK dan empat lembaga RA yang ada di Kecamatan Kalibunder," ujar Sekertaris Himpaudi Kecamatan Kalibunder, Purnama Salam kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (23/11/2019).

BACA JUGA: Ratusan Guru dan Anak PAUD se Sukabumi Unjuk Kebolehan di Selabintana

Kegiatan praktik manasik haji yang diselenggarakan Himpaudi Kecamatan Kalibunder tersebut, merupakan yang pertama kali dilaksanakan.

"Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan, dan dilaksanakan setiap bulan November. Manasik haji ini biasanya dilakukan di Kecamatan Jampangkulon, akan tetapi untuk tahun ini dan seterusnya bertempat di Kecamatan Kalibunder," katanya.

BACA JUGA: Lomba Paduan Suara dan Mewarnai Meriahkan HUT Himpaudi Waluran Sukabumi

Purnama melihat, para peserta dan orang tua anak-anak sangat antusias. Camat Kalibunder dan Kapolsek Kalibunder pun hadir dalam kegiatan tersebut, didampingi Ketua Himpaudi Kecamatan Kalibunder, Maryati.

"Tujuan dilaksanakannya praktik manasik haji, untuk memperkenalkan tata cara manasik haji kepada anak anak usia dini," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI