Sukabumi Update

Cetak Entrepreneur, Prodi Manajemen STIE PGRI Sukabumi Gelar Pelatihan Soft Skill

SUKABUMIUPDATE.com - Program Studi Manajemen STIE PGRI Sukabumi, berkomitmen melahirkan mahasiswa yang memiliki kemampuan entrepreneurship agar mampu berdaya saing dengan dunia luar. 

BACA JUGA: Cara STIE PGRI Sukabumi Bikin Akrab Mahasiswa Baru

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya pelatihan soft skill bagi mahasiswa program studi manajemen tingkat satu STIE PGRI Sukabumi, Kamis (5/12/2019).

"Pelatihan ini pun nanti digelar berjenjang bagi setiap tingkatnya, sehingga bukan hanya bagi tingkat satu saja," ucap Ketua Program Studi Manajemen STIE PGRI Sukabumi, Eva Fathussyaadah kepada sukabumiupdate.com.

Eva mengatakan, kegiatan pelatihan soft skill tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan visi program studi. Di mana, program studi manajemen STIE PGRI Sukabumi sendiri memiliki visi untuk menjadi penyelenggara pendidikan akademik dalam bidang ilmu manajemen berbasis entrepreneur, yang mampu bersaing di Jawa Barat pada tahun 2025.

"Narasumbernya pun kita hadirkan yang memang memiliki jejak pengalaman hidup yang penuh perjuangan. Artinya, sebelum mereka menjadi seorang entrepreneur yang sukses seperti sekarang, mereka mengawali itu semua dari nol. Makanya tema kita "From Zero to Hero," jelas Eva.

BACA JUGA: Ketua STIE PGRI Sukabumi, Ingatkan Hal Ini Untuk Rencana Pindahkan Ibu Kota Jabar

Pelatihan ini diikuti sebanyak 80 mahasiswa reguler pagi dan malam. Narasumbernya dari Serikat Saudagar Nusantara (SSN).

"Alhamdulillah dari pelatihan tersebut, saya mendapat ilmu dan gambaran bagaimana agar saya bisa memulai suatu bentuk usaha. Semoga kampus saya ini bisa terus melahirkan para wirausahawan baru," ungkap salah seorang mahasiswa Caca. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI