Sukabumi Update

SMK Teknika Cisaat Sukabumi Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Anti Radikalisme

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Cisaat menjadi tuan rumah dalam ajang sosialisasi anti radikalisme, yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Wilayah V Dinas Pendidikan Jawa Barat. Kegiatan tersebut dalam rangka menangkal paham radikalisme masuk ke sekolah-sekolah.

Kepala Cabang Dinas Wilayah V Disdik Jabar, Nonong Winarni mengatakan tujuan sosialisasi anti radikalisme ini dalam kerangka membentuk siswa SMA dan SMK di Sukabumi berkarakter juara.

"Diharapkan mampu menjaga toleransi dan menjadi siswa yang memiliki karakter soleh dan juara. Apalagi pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa yang juga harus paham ancaman radikalisme dan berbahaya terhadap perkembangan generasi muda di Indonesia," tuturnya.

BACA JUGA: Paskibra SMK Teknika Cisaat, Borong Piala Bergengsi Tingkat Nasional

Sementara itu, Kepala SMK Teknika Cisaat Dede Haryanto mengaku bangga dan bahagia dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap ajang ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahim antara semua pihak yang terlibat.

"Memiliki makna mendalam sehingga hikmahnya anak-anak kita semua menjadi siswa yang berkarakter soleh dan juara fisikly and mentality (secara fisik dan mental)," ujarnya.

Ia berharap siswa mempunyai daya tangkal dan bisa melawan terkait paham-paham radikalisme, karena paham ini merupakan ancaman buat semua juga dapat merugikan orang lain.

"Tadi kami juga mendeklarasikan secara bersama tangkal dan anti paham radikalisme," tandasnya.

BACA JUGA: SMK Teknika Cisaat Sukabumi Borong Prestasi Melalui Perlombaan Paskibra

Hadir dalam kegiatan itu, Kemenag Jabar Drs. H. Dadan Farid M.Pd, FKPT KH. Solehudin MA, Praktisi Jabar bergerak Jumdiat Marzuki MM, Praktisi Tim tam eksis Moch.Rifki Romdoni,S.Ag M.M.Pd, Kapolres Sukabumi Kota, yang diwakili oleh kasat binmas Aiptu KH Jujun Junaedi.

Kemudian 10 orang pemateri dari HAMIDA dari kalangan para ulama dan asatid. Hadir juga Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), serta Wakasek kurikulum SMA/SMK se-Sukabumi.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI