Sukabumi Update

Ini Peran Komite SD dan SMP Kabupaten Sukabumi di Dunia Pendidikan

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menutup bimbingan teknis (Bimtek) komite SD dan SMP tingkat Kabupaten Sukabumi 2019, di Aula Sekretariat Daerah Palabuhanratu, Kamis (19/12/2019).

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi: Guru PAUD Harus S1

Dalam arahannya Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan, bahwa tugas komite ialah mengawasi pelayanan pendidikan di sekolah, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Komite sekolah menindaklanjuti keluhan, saran, kritik dan aspirasi dari peserta didik, orangtua/wali, dan masyarakat. Komite sekolah melaksanakan fungsinya dalam memberikan dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan pendidikan," ujarnya. 

Ia berharap, komite sekolah bisa membantu mempersiapkan generasi-generasi gemilang, di masa yang akan datang. "Kita berharap kedepan bersama-sama untuk mempersiapkan generasi emas penerus bangsa ini, untuk menghadapi perkembangan di masa depan dengan dibarengi penguatan aqidah pada anak-anak kita," ungkapanya. 

Sementara itu, ketua penyelenggara Rosyad Furqon dalam laporannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan penguatan peran komite sekolah dalam percepatan pembangunan di bidang pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Rehab Ruang Kelas SMPN 1 Ciracap Sukabumi, Dinas Pendidikan Kucurkan Rp 900 Juta

"Alhamdulilah kita bisa bersilaturahmi antar anggota komite dan lebih jauh akan mensinergikan pandangan dan pemikiran kita dengan visi misi Kabupaten Sukabumi," katanya.

Rosyad pun menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 orang komite SD dan 100 orang Komite SMP dari wilayah 1 Kabupaten Sukabumi.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI